PT Multi Terminal Indonesia

  Jl. Pulau Payung No.1 Tanjung Priok Jakarta

PT Multi Terminal Indonesia (IPC Logistik) melakukan Sosialisasi UAT( User Acceptance Test) implemen

10

Nov

2017

TANJUNG PRIOK - PT Multi Terminal Indonesia (IPC Logistik) melakukan Sosialisasi UAT( User Acceptance Test) implementasi Migrasi Oracle Financial. Acara dibuka SVP Keuangan PT MTI Aris Subagyo. Dihadiri oleh perwakilan pekerja Setiap masing-masing Divisi Kantor Pusat  PT Pelindo II dan Kantor Cabang MTI didampingi Tim Belant. Acara sosialisasi UAT diselenggarakan di kantor PT MTI gedung 3 lantai 2, Tanjung Priok, Kamis (9/11/2017).

 

Aris Subagyo pada pembukaan acara dalam sambutannya mengatakan sosialiasi UAT merupakan implementasi Migrasi Oracle Finance. Yang bertujuan untuk menginformasikan kepada User yang menggunakan Sistem Oracle Finance agar terbiasa dalam bentuk tampilan baru sistem tersebut

 

"Server Sistem oracle finance saat ini tidak bergantung lagi dengan kantor Pusat PT Pelindo II. Dimana PT MTI saat ini sudah memiliki server yang terkoneksi dengan sistem Oracle Finance. Tentunya dengan memiliki server sendiri, kita bisa dengan mudah memelihara (maintanance) sistem tersebut, " Katanya.

 

Pada kesempatan itu,Tim Belant yang dikepalai oleh Doni Purnomo memaparkan beberapa modul seperti AP( Account Payables), AR ( Account Recivables), GL ( General Ledger), PO (Purchase Order) dan INV Inventory. Dia mengatakan tidak ada perbedaan dari segi modul, hanya saja katanya dari sisi sistem dan server mengalami perubahan kecepatan akses.

 

Sistem Oracle Finance merupakan sistem untuk menunjang proses keuangan yang diterapkan di masing-masing anak perusahaan IPC/ PT Pelabuhan Indonesia II (Persero). Dalam perkembangan sistem ini di implementasikan serta terkoneksi di server IPC. Dan sistem ini perkenalkan ke anak perusahaan IPC untuk memakai sistem Oracle Finance. Saat ini PT MTI sudah mandiri dengan memiliki server yang terintegrasi dengan Oracle Finance.

Share