PT Multi Terminal Indonesia

  Jl. Pulau Payung No.1 Tanjung Priok Jakarta

MTI Sosialisasikan Prosedur Klaim Asuransi

19

Jan

2018

Jakarta - 18 Januari 2018. Asuransi merupakan bentuk perlindungan terhadap risiko operasional Perusahaan jika terjadi peristiwa seperti kerusakan fasilitas dan peralatan maupun barang akibat kecelakaan atau bencana alam.


Dalam melindungi aset dan operasionalnya, PT Multi Terminal Indonesia bekerjasama dengan PT Asuransi Ramayana Tbk dalam meng-cover seluruh kegiatan, seperti Property All Risk, Earth Quake Insurance, Motor Vehicle Insurance, Comprehensive General Insurance, Contractor Plan Machinery, Machinery Breakdown, Stevedore Liability, dan Cargo Liability.



Sejalan dengan hal tersebut, Manajemen PT Multi Terminal Indonesia memandang bahwa perlu dilakukan sosialisasi tentang coverage asuransi dan bagaiman pengajuan klaim dapat di laksanakan dengan benar.


Acara sosialisasi yang dilaksanakan di Gedung 3 Lantai 2 PT MTI tersebut di inisiasi oleh Divisi Hukum & Pengadaan dibuka oleh Direktur Keuangan & SDM Miftahul Huda dan di dampingi pihak Asuransi Ramayana yang akan menjelaskan benefit dan pengecualian dalam coverage asuransi serta prosedur pengajuan klaim.


SVP Hukum & Pengadaan selaku inisiator acara Iwan Kurniawan mengemukakan bahwa bisnis logistik perusahaan yang mempunyai banyak armada transportasi darat maupun alat pendukung bongkar muat, tidak tertutup kemungkinan dalam melaksanakan kegiatan melayani pelanggan ada kejadian yang tidak di inginkan hal itu disebabkan oleh beberapa faktor baik internal atau eksternal. Untuk itu PT MTI bermitra dengan perusahaan asuransi dalam mengcover kegiatan operasional. " Dalam prakteknya kegiatan operasional di gudang maupun lapangan rentan terjadi risiko kecelakaan kerja/salah dalam penanganan barang. Namun dengan menggunakan asuransi bukan berarti kita terbebas dari kewajiban membayar klaim karena ada kewajiban deducatible yang akan di tanggung perusahaan. Untuk itu yang kita perlu perhatikan adalah kehati-hatian dalam bekerja", papar Iwan.


Miftahul Huda dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa perlunya menyamakan kesepahaman persepsi terkait coverage asuransi dan pengajuan klaim yang perlu dipahami lebih mendalam. "Dengan adanya sosialisasi ini kita akan mengetahui jenis klaim mana yang bisa di cover dan tidak bisa di cover. Di tahun 2018 ini saya berharap tidak ada klaim yang terjadi, kecepatan dalam menangani proses klaim harus segera di tingkatkan, perhatikan waktu pengurusan pengajuan klaim pelanggan. Hal ini di maksudkan agar pelayanan terhadap palanggan berlangsung optimal” ujarnya.


Acara sosialisasi ini dihadiri oleh GM Cabang-Cabang dan Unit serta staf HO PT MTI. Sedangkan pemaparan sosialisasi Asuransi & Pengajuan Klaim disajikan oleh Anjas Patria selaku Kepala Cabang bersama tim dari PT Asuransi Ramayana Cabang Kelapa Gading.


Share