PT Multi Terminal Indonesia

  Jl. Pulau Payung No.1 Tanjung Priok Jakarta

Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok laksanakan kegiatan Pengawasan Higiene Sanitasi Ged

21

Feb

2020

Jakarta, 28 Januari 2020 - Selama dua hari berturut-turut (27-28/1/2020) KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) Kelas I Tanjung Priok melaksanakan survei pengawasan sanitasi sarana gedung dan bangunan di Kantor Pusat IPC LOGISTIC Jl. Pulau Payung No. 1 Tanjung Priok.


Program ini merupakan program semesteran yang wajib dilaksanakan oleh KKP dalam rangka kegiatan Pengawasan Higiene Sanitasi Gedung dan Bangunan (HSGB) di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok.



Tim KKP yang dipimpin oleh Junita Manik, SKM, M. Kes diterima oleh Mulyadi Direktur Utama IPC LOGISTIC dan Iwan Kurniawan Corporate Secretary di Gedung 1 Kantor Pusat dan sekaligus mendapat penjelasan sekilas tentang maksud dan tujuan diadakannya survei pengawasan. “Pelaksanaan survei ini mengacu pada Kepmenkes RI No. 1405/2002 tentang Persyaratan Kesehatan Lingkungan Kerja Perkantoran dan Industri, dan merupakan program kerja kami di KKP yang telah dianggarkan pada tahun 2020 ini,” ungkap Junita Manik.


Sebagaimana diketahui bahwa tugas KKP adalah melakukan pengendalian dampak kesehatan lingkungan, dan melaksanakan fungsi pembinaan sanitasi lingkungan di wilayah pelabuhan. “Dan sesuai dengan jadwal kerja kami maka selama dua hari ini kami menguji tingkat kesehatan lingkungan kerja perkantoran IPC LOGISTIC yang kebetulan lokasinya bersebelahan dengan kantor KKP. Ruang-ruang kerja dan ruang publik menjadi prioritas pengujian karena didalamnya banyak aktivitas yang melibatkan banyak orang yang bukan saja pekerja di kantor ini sehingga perlu diuji kualitas kesehatannya udara dan lingkungannya,” tambah Junita Manik “Kami berharap hasil pengujian ini nantinya dapat disampaikan kepada kami untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti apabila ada hal-hal yang mendesak dalam upaya menghadirkan lingkungan kerja yang sehat,” tambah Iwan Kurniawan saat mendampingi Tim KKP melakukan pengujian.


Share