PT Multi Terminal Indonesia

  Jl. Pulau Payung No.1 Tanjung Priok Jakarta

Pemberian paket sembako kepada TKBM Pelabuhan Tanjung Priok yang bertugas di CDC Banda - IPC LOGISTI

27

Jun

2016


Jakarta, 27 Juni 2016 - IPC LOGISTIC (PT MTI) pada tahun 2016 telah merealisasikan program CSR (Corporate Social Responsibility) yang merupakan program rutin tahunan. Kegiatan sosial yang dilaksanakan ini adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang berada dilingkungan sekitar perusahaan.


Iwan Kurniawan, Sekretaris Perusahaan IPC LOGISTIC (PT MTI) memberikan keterangan pada saat berlangsungnya acara pemberian paket sembako kepada pekerja TNO, TKBM, Security, dan Cleaning Service yang dilaksanakan di Gedung III lantai 1 Kantor Pusat IPC LOGISTIC (PT MTI), bahwa pada tahun 2016 ini beberapa kegiatan CSR telah dilaksanakan sesuai dengan rencana, "Alhamdulillah beberapa kegiatan CSR telah kami laksanakan dan berjalan dengan baik. Pelaksanaanya memang kami atur tidak secara sekaligus dan itu diprioritaskan bagi masyarakat yang tahun ini kami pertimbangkan perlu disegerakan pemberiannya. Kegiatan yang telah terealisasi antara lain pemberian bantuan untuk pembangunan masjid, bantuan paket sembako bagi yatim piatu dan dhuafa juga santunan, dan bantuan kendaraan bus untuk mudik gratis yang diselenggarakan oleh IPC Group pada akhir Juni ini. Salah satu tujuan kegiatan-kegiatan ini adalah untuk lebih mendekatkan perusahaan dengan masyarakat", dijelaskan Iwan.


Hari ini merupakan kelanjutan dari pelaksanaan pembagian paket sembako yang sedianya akan dilaksanakan pada hari Sabtu lalu di Islamic Center Jakarta Utara namun dikarenakan acara pembagian paket sembako dalam rangka Pasar Murah BUMN Hadir Untuk Negeri sudah selesai seluruhnya yang diadakan di Islamic maka acara digeser menjadi hari ini Senin 27 Juni 2016.


"Pekerja TNO (Tenaga Non Organik), TKBM( Tenaga kerja Bongkar muat), Security, dan Cleaning Service penerima paket sembako seluruhnya berjumlah 900 orang yang berada di Kantor Pusat maupun disemua Cabang di wilayah kerja IPC LIGISTIC (PT MTI). Sedangkan untuk TKBM sementara ini khusus bagi mereka yang dialokasikan bertugas di gudang CDC Banda ada sekitar 73 orang", tambah Iwan.


Arwani, salah seorang mandor TKBM mengungkapkan apresiasinya kepada Manajemen PT MTI yang sangat menaruh perhatian dalam hal ini, "Bersyukur sekali atas perhatian pimpinan MTI kepada kami pekerja TKBM dibulan puasa ini. Meskipun saat ini kami rasakan kondisi usaha MTI tidak seperti dulu waktu masih melayani bongkar muat kapal, tapi pimpinan sekarang ini seperti GM dan Direkturnya masih menganggap kami-kami ini para TKBM seperti keluarga yang juga diperlakukan sama seperti pekerja yang lain. Mudah-mudahan dan kami mendoakan semoga usaha MTI makin maju dan tahun depan bisa berbagi lagi", ungkap Arwani.


Di kesempatan terpisah, Edy Purwanto Direktur Keuangan & Penunjang PT MTI membenarkan adanya penyerahan paket sembako yang dilaksanakan pada hari Jumat minggu lalu dan Senin ini, "Manajemen akan senantiasa mengupayakan untuk dapat membantu para pekerja dan masyarakat sekitar, tentunya sesuai dengan kemampuan perusahaan. Jika dilihat dari besaran nilainya mungkin tidak seberapa, namun kami yakin ini bukan semata-mata dilihat dari situ saja tapi lebih kepada empati perusahaan kepada pekerjanya khususnya pekerja TNO termasuk TKBM yang sudah andil dalam kegiatan usaha MTI juga masyarakat sekitar perusahaan. Semoga ini bermanfaat dan membawa barokah buat kita semua", ujar Edy.


Edy juga menjelaskan, program CSR seperti bantuan kepada yatim piatu dan dhuafa serta untuk perbaikan tempat ibadah telah menjadi agenda rutin perusahaan demikian juga dengan kegiatan mudik gratis yang sudah pasti rutin dilaksanakan dalam beberapa tahun terakhir.


 








 



Share